Minggu, 08 April 2012

Menentukan Komponen untuk Pelanggan Anda Jaringan

Pilihan topologi jaringan menentukan jenis perangkat, kabel, dan antarmuka jaringan yang akan diperlukan untuk membangun jaringan. Selain itu, di luar sambungan ke penyedia layanan Internet harus ditetapkan. Salah satu langkah-langkah dalam membangun sebuah jaringan adalah untuk menentukan cocok komponen jaringan yang bekerja dengan perangkat pengguna dan kabel jaringan.

Setelah menyelesaikan bagian ini, Anda akan memenuhi tujuan ini:

Pilih jenis kabel.
Pilih jenis sambungan ISP.
Pilih kartu jaringan.
Pilih perangkat jaringan.


Ø  Memilih jenis kabel
Pilih jenis kabel yang paling bermanfaat dan efektif biaya untuk pengguna dan layanan yang akan menghubungkan ke jaringan.

Jenis kabel
Ukuran jaringan menentukan jenis kabel jaringan yang akan digunakan. Sebagian besar jaringan hari ini ditransfer menggunakan satu atau lebih jenis jenis twisted-pair kabel tembaga:

Cat5
Cat5e
Cat6
Cat6A
Kabel Cat5 dan Cat5e terlihat sama, tetapi kabel 5e kucing diproduksi dengan standar yang lebih tinggi untuk memungkinkan data yang lebih tinggi kecepatan transfer. Cat6 kabel dibangun dengan standar yang bahkan lebih tinggi daripada Cat5e. Cat6 kabel mungkin memiliki pembagi pusat untuk memisahkan pasangan di dalam kabel.

Jenis paling umum digunakan dalam jaringan kabel adalah Cat5e. Cat5e cocok untuk Fast Ethernet hingga 330 kaki (100 m). Beberapa bisnis dan rumah telah menginstal Cat6 kabel sehingga mereka siap untuk kebutuhan bandwidth tambahan di masa depan. Aplikasi seperti video, konferensi video, dan game menggunakan sejumlah besar bandwidth.

Jenis terbaru kabel twisted-pair yang tersedia adalah Cat6A. Cat6A kabel membawa Ethernet sinyal pada tingkat 10 Gbps. Singkatan untuk 10 Gb Ethernet kabel twisted-pair adalah 10GBase-T, sebagaimana didefinisikan dalam IEEE 802.3an-2006 standar. Pelanggan yang membutuhkan bandwidth tinggi jaringan dapat memperoleh manfaat dari menginstal kabel yang dapat mendukung Gigabit Ethernet atau 10 Gb Ethernet.

Bangunan perkantoran baru atau direnovasi sering memiliki beberapa jenis UTP kabel yang menghubungkan kantor setiap titik sentral yang disebut fasilitas distribusi utama (MDF). Batasan jarak dari UTP pengkabelan digunakan untuk data adalah 330 kaki (100 m). Perangkat jaringan yang lebih jauh daripada limitasi jarak ini memerlukan repeater atau hub untuk memperluas sambungan ke MDF.

Biaya
Ketika merancang jaringan, biaya adalah pertimbangan. Menginstal kabel mahal, tapi setelah satu kali biaya, jaringan kabel biasanya murah untuk mempertahankan. Sebagian besar perangkat pada jaringan kabel yang biaya banyak kurang dari perangkat pada jaringan nirkabel.

Keamanan
Jaringan kabel biasanya lebih aman daripada jaringan nirkabel. Kabel di jaringan kabel biasanya dipasang di dinding dan langit-langit, dan karena itu tidak dapat dengan mudah diakses. Nirkabel mudah untuk menguping. Sinyal tersedia untuk siapapun yang memiliki penerima. Untuk membuat jaringan nirkabel aman seperti jaringan kabel memerlukan penggunaan enkripsi.

Desain untuk masa depan
Banyak organisasi menginstal kabel kelas tertinggi yang tersedia untuk memastikan bahwa jaringan mereka dapat menangani kecepatan jaringan yang akan tersedia di masa depan. Organisasi yang ingin menghindari keharusan untuk melakukan mahal ulang kabel kemudian. Anda dan pelanggan Anda harus memutuskan apakah biaya instalasi kabel kelas lebih tinggi diperlukan.

Nirkabel
Solusi wireless mungkin di tempat-tempat di mana kabel tidak diinstal. Pertimbangkan lebih tua bersejarah bangunan di mana bangunan lokal kode tidak mengizinkan perubahan struktural. Dalam kasus ini, memasang kabel tidak mungkin dan karena itu sambungan nirkabel adalah satu-satunya solusi.

 Sumber : http://itserver.montytech.net/Subject/Cisco/en_ITEPC_v401/ch2/main.html + http://www.microsofttranslator.com/?ref=SALL&br=ro&mkt=en-ww

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management