Jumat, 13 April 2012

Menggambarkan Printer Untuk Antar Muka Komputer

Menggambarkan printer untuk antarmuka komputer


Komputer harus memiliki antarmuka yang kompatibel dengan printer agar dapat mencetak dokumen. Biasanya, printer terhubung ke komputer rumah menggunakan paralel, USB, atau nirkabel interface. Perusahaan printer dapat terhubung ke jaringan yang menggunakan jaringan kabel.

Serial
Transfer serial data adalah gerakan satu bit informasi dalam satu siklus. Sambungan serial dapat digunakan untuk dot matrix printer karena printer tidak memerlukan transfer data berkecepatan tinggi.

Paralel
Transfer data paralel lebih cepat daripada transfer serial data. Transfer data paralel adalah gerakan beberapa bit informasi dalam satu siklus. Jalan lebih luas untuk informasi untuk bergerak ke atau dari printer.

IEEE 1284 adalah standar saat ini untuk printer paralel port. Enhanced paralel Port (EPP) dan Enhanced kemampuan Port (ECP) adalah dua mode operasi dalam IEEE 1284 standar yang memungkinkan komunikasi bi-directional.

SCSI
Kecil Computer System Interface (SCSI) adalah jenis antarmuka yang menggunakan teknologi komunikasi paralel untuk mencapai tingkat tinggi transfer data.

USB
USB adalah antarmuka yang umum untuk printer dan perangkat lainnya. Kecepatan dan setup sederhana telah USB sangat praktis. Sistem operasi yang lebih baru menawarkan dukungan PnP USB. Ketika sebuah perangkat USB ditambahkan ke sistem komputer yang mendukung PnP, perangkat secara otomatis terdeteksi dan mulai proses penginstalan pengandar.

FireWire
FireWire, juga dikenal sebagai i.LINK atau IEEE 1394, adalah komunikasi kecepatan tinggi bis yang adalah platform independen. FireWire menghubungkan perangkat digital seperti digital printer, scanner, kamera digital, dan hard drive.

FireWire memungkinkan perangkat perifer, seperti printer, untuk mulus plug ke komputer. Hal ini juga memungkinkan perangkat seperti printer untuk menjadi hot-swappable. FireWire menyediakan sambungan steker dan soket tunggal yang dapat melampirkan hingga 63 perangkat. FireWire memiliki kecepatan transfer data hingga 400 Mbps.

Ethernet
Printer dapat dibagi melalui jaringan. Menghubungkan printer jaringan memerlukan pengkabelan itu kompatibel dengan jaringan yang ada dan pelabuhan jaringan yang diinstal pada printer. Sebagian besar printer jaringan menggunakan antarmuka RJ-45 untuk menyambung ke jaringan.

Nirkabel
Teknologi Wireless percetakan ini tersedia dalam infrared, Bluetooth, dan teknologi wireless fidelity (Wi-Fi).

Untuk inframerah komunikasi berlangsung antara komputer dan printer, pemancar dan penerima yang diperlukan pada kedua alat. Harus ada jelas berhadapan antara pemancar dan penerima pada kedua alat, dengan jarak maksimum 12 meter (3.7 m). Inframerah menggunakan jenis cahaya yang terlihat oleh mata manusia.

Teknologi Bluetooth menggunakan frekuensi radio yang tidak memiliki izin untuk komunikasi jarak pendek dan populer untuk headset nirkabel dan synching PDA untuk laptop dan komputer desktop. Bluetooth adapter akan memungkinkan perangkat Bluetooth untuk tersambung ke printer, biasanya menggunakan USB port.

Wi-Fi adalah nama populer untuk sebuah teknologi yang relatif baru yang memungkinkan sambungan komputer ke jaringan tanpa menggunakan kabel. Ada dua standar umum untuk Wi-Fi teknologi, keduanya mulai dengan jumlah IEEE 802.11 standar:

802.11b transfer data pada tingkat 11 Mbps.
802.11 g transfer data pada tingkat 54 Mbps. 802.11 g produk mundur-yang kompatibel dengan 802.11b.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management